BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Blog Archive

Gugat-menggugat antara Nokia dan Apple

Gugat-menggugat antara Nokia dan Apple. Info sangat penting tentang Gugat-menggugat antara Nokia dan Apple. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Gugat-menggugat antara Nokia dan Apple

Gugat-menggugat antara Nokia dan Apple, produsen ponsel Nokia digugat oleh perusahaan Apple.
.
GILIRAN APPLE MENGGUGAT NOKIA

Perang terbuka dua raksasa telepon seluler, Nokia dan Apple, makin gencar. Jumat pekan lalu, Apple diketahui memasukkan gugatan baru terkait penjiplakan hak cipta teknologi ponsel oleh Nokia ke United States International Trade Commission. Gugatan baru oleh Apple ini membalas gugatan serupa yang diajukan Nokia pada akhir Desember 2009, di komisi yang sama. Menghadapi gugatan baru itu, Nokia mengklaim akan habis-habisan mempertahankan pendapatnya.

''Kami belum menerimanya (gugatan Apple). Tentu kami akan mempelajarinya terlebih dulu dan posisi kami jelas,'' kata juru bicara Nokia, seperti dikutip Reuters, Ahad (17/1). Ia menegaskan, gugatan baru perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu pada Nokia tidak mengubah fakta versi Nokia. Bahwa Apple melanggar kesepakatan soal penggunaan hak cipta teknologi Nokia. ''Apple sudah jadi pembonceng gelap inovasi Nokia sejak meluncurkan iPhone di 2007,'' kata juru bicara Nokia.

Desember lalu, Nokia menggugat Apple dengan tuduhan : tujuh pelanggaran hak paten berupa kesamaan teknologi di tampilan muka (user interface), kamera, antena, dan manajemen baterei. Ini berlaku untuk semua produk Apple seperti ponsel, MP3 player, dan komputer. Beberapa bulan sebelumnya, Apple menggugat Nokia dengan tudingan yang sama. Nokia dituduh melanggar hak paten Apple di 10 paten, seperti teknologi yang menghubungkan ponsel ke komputer, teknologi telekonferensi, Wifi, dan teknologi layar sentuh.

Kepala Riset CSS Insight, Ben Wood, menilai masalah saling gugat Apple dan Nokia ini sangat mendesak untuk diselesaikan. ''ITC harus segera menuntaskannya,''.

ITC memiliki wewenang yang cukup luas. Salah satu yang diincar Apple dan Nokia adalah ITC berhak melarang suatu produk untuk dijual di AS. Bagi Apple, pasar AS sangat krusial, tapi produk mereka mayoritas impor dari Cina. Sementara bagi Nokia, pasar AS adalah target ambisius. Sebab Nokia belum sanggup mematahkan dominasi Apple dan BlackBerry di sana.

Dengan peta seperti ini, Direktur Riset Vaxa Inc, Steven Nathasingh, merasa sengketa Apple-Nokia tidak akan selesai dalam waktu singkat. ''Sengketa ini ibaratnya masih 'bayi'. Nokia tampaknya memiliki senjata simpanan soal pelanggaran oleh Apple. Apa yang mereka ungkap sekarang itu baru temuan di permukaan,''

sumber : republika.co.id


Powered By : Blogger