BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Operator XL rambah bisnis remittance

Operator XL rambah bisnis remittance. Info sangat penting tentang Operator XL rambah bisnis remittance. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Operator XL rambah bisnis remittance

Operator seluler XL, PT Excelcomindo Pratama Tbk, jasa pengiriman uang oleh XL.

XL Rambah Bisnis Transfer Uang Mancanegara

PT Excelcomindo Pratama Tbk yang berganti nama menjadi PT XL Axiata Tbk akan mulai merambah bisnis baru dengan menggeluti jasa pengiriman uang (remittance) melalui jaringan telekomunikasi internasional.

"Pemegang saham menyetujui perusahaan untuk mengembangkan layanan remittance," kata Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi, dalam keterangan tertulis mengenai putusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, Selasa (17/11/2009). Ia mengatakan, kebutuhan pelanggan atas jasa remittance semakin besar sejalan dengan perkembangan teknologi seluler.

Menurut Hasnul, potensi XL masuk ke layanan remittance sangat luas sejalan dengan besarnya jumlah tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri terutama di Malaysia, dan sejumlah negara di Timur Tengah, dan Hongkong. Rencananya layanan ini akan direalisasikan untuk TKI di Malaysia dan Arab Saudi. "Oleh sebab itu, kami akan segera meminta lisensi ke Bank Indonesia," lanjutnya.

Selama ini XL telah melakukan semacam inkubasi layanan remittance dengan Bank BNI untuk para TKI di Hong Kong. Namun demikian, Hasnul tak bisa merinci berapa nilai transaksi remittance yang sudah berjalan selama inkubasi.

Direktur Pemasaran XL Nicanor V Santiago menjelaskan, revenue generator dari layanan ini datang dari SMS notifikasi, penjualan pulsa, dan fee pengiriman uang. "Di Filipina masa inkubasi layanan ini empat hingga lima tahun," katanya.

Namun di Filipina layanan remittance sudah lebih maju karena sebagian besar tenaga kerja mereka berada di Amerika Serikat.

sumber : detikinet.com


Powered By : Blogger