BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Prediksi XL: 1 miliar trafik SMS Lebaran

Prediksi XL: 1 miliar trafik SMS Lebaran. Info sangat penting tentang Prediksi XL: 1 miliar trafik SMS Lebaran. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Prediksi XL: 1 miliar trafik SMS Lebaran

Bisnis Pulsa Elektronik Murah
Prediksi XL: 1 miliar trafik SMS Lebaran. Operator seluler PT XL Axiata Tbk (XL) memperkirakan bahwa pengiriman SMS pada suasana Lebaran akan mencapai 1 miliar SMS. Pengiriman SMS sebanyak itu akan dilakukan oleh pelanggan XL yang saat ini sudah mencapai jumlah 35,2 juta pelanggan. Untuk mengantisipasi trafiks 1 miliar SMS tersebut, XL sudah menambah kapasitas penanganan hingga 3,7 miliar SMS.

XL PERKIRAKAN TRAFIK SMS LEBARAN 1 MILIAR

PT XL Axiata Tbk (XL) memerkirakan jumlah pengiriman SMS sekitar Lebaran 2010 mencapai satu miliar SMS, yang dikirim 35,2 juta pelanggannya. "Kami memperkirakan pengiriman SMS akan menembus angka satu miliar, meskipun di saat bulan Ramadhan baru mencapai ratusan juta SMS," kata GM Network Operation XL Jabodetabek Region Agus Nelwan, di Jakarta, Rabu.

Nelwan menjelaskan, untuk mengantisipasi tingginya trafik SMS saat hari raya tersebut, pihaknya sudah menambah kapasitas yang mampu menangani hingga 3,7 miliar. Saat kondisi normal, trafik suara (voice) XL mencapai 510 juta menit panggilan, 470 juta SMS, dan 8,6 Terabyte (Tb) data. Sedangkan pada H-1 Ramadhan lalu, trafik suara meningkat empat persen, SMS meningkat 28 persen, dan data meningkat 1,2 persen.

Hingga pekan ke kedua bulan Ramadhan, XL mencatat kenaikan trafik suara 18 persen, SMS 32 persen, dan data 29 persen.

Nelwan menegaskan, selama Ramadhan jaringan XL, khususnya di area Jabodetabek tidak mengalami kendala hal itu terlihat dari hasil drive test yang dilakukan belum lama ini dengan menggunakan Test for Mobile System (TEMS). "Pengetesan kami lakukan di jam sibuk dimana aktifitas serta mobilitas pelanggan tinggi. Uji coba jaringan ini untuk menjamin kenyamanan pelanggan XL," katanya.

Dari hasil pengukuran yang dilakukan oleh International Vendor Equipment Provider & Services diperoleh hasil layanan voice XL memiliki tingkat kesuksesan panggilan 99 persen, delay sambungan 4-5 detik, dan kualitas suara 3,7 mean opinion score (MOS). Sementara untuk layanan data yang diakses menggunakan perangkat bergerak, tingkat kesuksesannya mencapai 100 persen, dengan kecepatan rata-rata 1103,95 kbps. Ada pun untuk layanan SMS, 100 persen sampai ke penerima dalam waktu kurang dari 3 menit. "Pengujian dilakukan dengan random calling melalui jumlah sampel 260 panggilan," ujar Nelwan.

Hingga akhir Juni 2010 pelanggan XL di Jabodetabek sekitar 9,7 juta pelanggan. Didukung 6.500 BTS yang terdiri atas 5.000 BTS 2G (GSM&DCS) dan 1.500 BTS (HSDPA) untuk pengguna data.

Khusus untuk layanan SMS lintas operator selama masa puncak Lebaran 2010, kesuksesan pengiriman tergantung juga dengan kondisi jaringan operator penerima. "Untuk pengiriman ke sesama XL (on-net) tidak ada masalah. Kalau lintas operator (off-net) itu butuh interkoneksi. Kami memiliki prosedur jika dalam pengiriman pertama gagal, akan diulang secara otomatis hingga 4 kali," katanya.

antaranews.com


Powered By : Blogger